Pengingat Diri

Delapan Belas Tahun

Alhamdulillahh … sampai juga di usia ini. delapan belas tahun. yapsss!! udah banyak banget pembelajaran yang bisa aku dapatkan ketika aku menginjakkan kaki di usia ini. salah satunya adalah aku bisa menerima sesuatu yang aku tak sukai (awalnya) dan aku bisa menjalaninya dengan cukup baik. Berbagai pertimbangan dalam hidup telah aku putuskan perlahan-lahan, termasuk memutsukan hubungan dengan orang-orang yang aku rasa terlalu banyak membawa toxic dalam hidupku.

Tahun ini aku akan segera kuliah, aku tak tahuu akan dimana nanti aku berkuliah dan menghabiskan beberapa tahun waktuku untuk menimba ilmu. yang jelas, dimanapun aku berada nanti, aku harus selalu bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk sekitar bahkan aku harus bisa membahagiakan diriku sendiri sebelum aku membahagiakan orang lain. Aku harus bisa tunjukkan pada dunia bahwa aku bisa menjadi orang SUKSES dimasa depan walaupun tanpa adanya orangtua disampingku. Aku bisa buktikan kepada mereka tanpa mereka bersusah payah mengajari dan mendidikku, aku bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk sekitarku.

Aku percaya dan yakin apa yang sedang aku lakukan saaat ini adalah yang terbaik untuk hidupku. kini aku harus berjuang untuk masuk PTN agar biaya yang dikeluarkan kakek dan neneku tidak terlalu besar jika aku bersekolah di PTS. semoga aku bisa membahagiakan mereka , semoga aku bisa sedikitnya membalasa jasa-jasa mereka yang telah merawatku sedari kecil hingga saat ini dan seterusnya.. dan semoga aku tak pernah mengecewakan mereka.

itulah doaku di usia delapan belas tahun ini

Give me your opinion ***

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s