Info · Travel

LOMBOK IS PARADISE

Lombok is Paradise~ untuk beberapa orang yang pernah berkunjung kesini, pasti akan setuju dengan tagline nya hihihi 😀 , hayohh ngacung siapa aja nih sahabat blogger yang pernah wisata ke lombok ??

peta pulau lombok
Sumber : keywordsking.com

Ternyata ga hanya Pulau Bali, Indonesia juga memiliki Lombok di Nusa Tenggara Barat yang menarik jutaan pasang mata, para traveler baik lokal maupun mancanegara.  Ayooo sebelum tahun 2016 habis, sebaiknya segera masukkan Lombok ke dalam list perjalanan wisata kamu di akhir tahun, dijamin min min kamu gak akan pernah nyesel deh 🙂

Bytheway sekarang mah udah bukan rahasia umum lagi yah, wisata ke Lombok dianggap oleh sebagian orang termasuk kedalam ‘jalan-jalan mahal’. Tapi buat kamu, kamu, kamu yang punya budget terbatas, jangan khawatir gak bisa liburan ke Lombok. Kamu tetap bisa ko wisata ke Lombok. Karena di Lombok sekarang udah tersedia berbagai macam jenis hotel dari yang murah hingga yang mahal dan beragam jenis objek wisata sesuai keinginan kamu. Jadi perjalanan wisata ini bisa menjangkau semua kalangan untuk menikmati keindahan Lombok.

Eits… eits… tapi syaratnya dari jauh-jauh hari kamu harus udah pesan hotel terlebih dahulu, misalnya booking di traveloka, apalagi kalau kamu berdomisili di luar Pulau Nusa Tenggara Barat, seperti di Bandung misalnya hehe dengan perjalanan yang memakan banyak waktu, persiapan pun harus benar-benar matang. Jangan sampai kita jauh-jauh kesana untuk wisata malah jadi bengong dan kebingungan ditambah budget yang pas pas an, ampuun dehh 😀

Hmmmm ada beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi dan jangan sampai terlewatkan ketika kamu lagi ada di Lombok. Saya kasih deh 3 rekomendasi tempat wisata 🙂

  • Masjid Islamic Center

22222
Sumber : singgahkemasjid.blogspot.co.id

Gak hanya wisata pantainya aja yang memukau, ternyata kota yang dijuluki Pulau Seribu Masjid ini juga menjadi salah satu objek wisata religi bagi para traveler yang sayang apabila dilewatkan. Nah, salah satunya Masjid Islamic Center di Mataram yang termasuk dalam kategori masjid terindah dan terbesar di Lombok. Masya Allah… Provinsi Nusa Tenggara Barat memang memiliki sejarah dalam perkembangan peradaban islam, khususnya di Mataram. Masih pada inget kan sejarahnya ?? hehehe

 

Ohyaa, Masjid Islamic Center ini juga dijadikan landmark terbaru di Kota Mataram loh. Karena Masjid ini punya menara dengan ketinggian 99 meter. Sangat tinggi bukan? wow. Jangan salah, angka ini memiliki arti dan filosofi tersendiri loh, yaitu sesuai dengan asmaul husna (nama-nama Allah) sejumlah 99. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 2011 dan diresmikan pada tahun 2013. Dengan luas lahan sekitar 7,6 ha, masjid ini terlihat begitu megah ditambah dengan arsitektur tradisional yang kental. Amazing banget pokoknya 🙂

Wisata religi lainnya di Lombok yang bisa kamu kunjungi selain Masjid Islamic Center Mataram diantaranya ada Masjid Al Akbar dan Masjid Jamiq di Lombok Timur, serta Masjid Kopang dan Masjid Agung Raya di Lombok tengah. Kelima masjid ini termasuk dalam urutan masjid terindah yang ada di Lombok. Wajib tuh kamu kunjungi kalau nanti lagi ada di lombok hehehe

  •  Gili Trawangan, Lombok Utara
333333
Sumber : kompasiana.com

Siapa yang gak tau pantai yang satu ini. Ya, Gili Trawangan. Jika kamu salah satu penggemar tulisan novelis ternama Tere Liye, tentu udah terbayang dong bagaimana indahnya pesona yang dimiliki Gili Trawangan. Pantai ini emang dijadikan salah satu latar belakang lokasi dalam novel yang berjudul Sunset Bersama Rosie. Wow …

Gili Trawangan sekarang udah jadi salah satu pulau impian yang sangat wajib dikunjungi kalo kamu berada di Lombok. Gili Trawangan juga menjadi objek wisata populer di Lombok karena keindahan pantainya yang memukau dan dikelilingi pasir putih yang menawan. kamu bisa bersantai sejenak di pinggir pantai untuk menikmati birunya laut yang masih jernih sambil ditemani deburan ombak yang cukup tenang dan mendamaikan. Ahh paradise  bangeeet kan ini pfftt 😀

Ohya, karena sedikitnya jumlah kendaraan bermotor di daerah ini tentunya meminimalisasi deru bising kendaraan dan polusi yang bisa mencemari udara di sekitar pantai. Gak hanya pantainya yang mempesona, Gili Trawangan juga memiliki udara yang segar dan sejuk. Dijamin deh traveler akan merasa betah berlama-lama menghabiskan waktu di pantai yang juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Tentunya bisa memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Eitss.. eitss.. tunggu dulu, Jangan beralih dulu dari pantai yang satu ini kalau kamu belum menikmati hangatnya suasana sunset di Gili Trawangan. Spot terbaik untuk menikmati suasana romantis pada saat matahari terbenam bisa kamu nikmati di pulau ini tepatnya di sebelah barat pantai, lokasinya dinamakan Sunset View. Keren gak sih ?? apalagi datang ke pantainya bersama pasangan halal ohhhh God beneran surga dunia hehe 😀

4444
Sumber : reccarachmah.blogspot.co.id

Tapi buat kamu yang udah terlampau sering mengunjungi Gili Trawangan, pilihan wisata pantai lainnya yang tersedia di Lombok seperti Pantai Senggigi, Pantai Pink, Pantai Kuta Lombok, serta Pantai Nipah mungkin bisa kamu kunjungi untuk mengurangi kejenuhan pada obyek wisata yang itu-itu aja. Setiap pantai yang ada di Lombok memiliki ciri khas dan pesonanya masing-masing kok 🙂

  • Gunung Rinjani
555555
Sumber : belantaraindonesia.in

 

Nahh.. rekomendasi yang terakhir ada Gunung Rinjani. Jika kamu termasuk salah satu pecinta alam dan terbiasa mendaki gunung, Gunung Rinjani di Lombok bisa menjadi salah satu gunung di Indonesia yang harus Anda taklukan. Mengapa tidak? Gunung yang semakin populer sejak dijadikan tempat syuting dua film yaitu Romeo+Rinjani (2015) dan Leher Angsa (2013) menambah minat para traveler. Banyak orang semakin penasaran untuk menikmati pemandangan negeri di atas awannya termasuk segala konsekuensi yang juga ditayangkan dalam film ini. Hmmm ngeri tapi mau pffttt

Gunung Rinjani termasuk dalam urutan ke-3 gunung tertinggi di Indonesia setelah Pegunungan Jaya Wijaya dan Gunung Kerinci. Dengan ketinggian 3726 Mdpl (Meter dari permukaan laut) tentu sudah terbayang kan bagaimana usaha, tekad, risiko, serta hasil yang akan didapatkan para pendaki jika sanggup melakukan pendakian ke Gunung Rinjani.

Pemandangan yang disuguhkan oleh sang Puncak Mahadewi, begitu julukan untuk Gunung Rinjani berupa daerah perbukitan, padang savana, serta hutan tropis yang begitu memanjakan mata. Tak hanya itu aja, sepanjang pendakian menuju puncak, kamu juga akan melintasi goa, danau, air terjun, hamparan bunga edelweis hingga sunrise yang dapat diburu oleh para pendaki jika sudah mencapai tujuannya. intinya harus sabar, karena buah dari kesabaran itu manis 😀

Kalau sahabat blogger pernah melakukan pendakian ke Gunung Rinjani, mungkin destinasi pendakian selanjutnya yang bisa kamu taklukan adalah Gunung Pengsong yang terletak di daerah Lombok Barat, Gunung Tanaklayur, maupun Bukit Malimbu. Meskipun ketinggian gunung tersebut jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Gunung Rinjani, tetap saja lokasi wisata ini menyimpan pesona tersendiri bagi penikmat traveling 🙂

Selamat berlibur di ahir tahun 🙂 😀

 

 

 

 

17 tanggapan untuk “LOMBOK IS PARADISE

      1. syukurlah… alhamdulillah 🙂 pasti seneng banget bisa trip dari sebuah tulisan

        Suka

  1. Wuuuu
    Mari ke Lombok lagi
    Aku malah gak tau ada masjid besarnya juga. Cuma eneg sama perjalannya naik feri terombang ambing di laut pusing bahkan sampai daratan pun ya rasanya kaya terombang ambing di lautan. Ditunggu kunjungan baliknya yaa

    Suka

    1. Dapet berapa harii di lombok ? 😀
      Banyaak loh pdhl mesjid2 yg mempesona di lombok hehe , wowww luar biasa sekali perjalanan darat dan laut hihihi .. sampe mabok laut gak hihi ..
      Siaap siaap segera meluncurr~~

      Suka

  2. Subhallah
    Keindahan nya yah mbak 🙂
    Tempat wisata impian yang belum terwujud.
    Semoga bisa melalak cantik ke Lombok juga.
    Dari Medan pasti besar budget di transportasi ya mbak.

    Suka

    1. Amazing bangeet kan mbaa rin 😍
      Aamiin ,smg bisa melalang cantik dan jelong jelong cantik 😊 😇
      Tp utk penginapan skr di lombok udh ada yg murah ko mbaa 😉 palingan bener kata mba tdi , budgetnya bakal lebih diteken di transportasi 😅

      Suka

Give me your opinion ***

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s