Sikap dan Keputusan

Rasa Itu…

Tak ada satu orang pun yang tidak pernah merasakan penyesalan. Penyesalan selalu datang diakhir, ya karena memang tujuannya agar kita tahu bahwa skenario Allah itu indah. Sangat indah. Penyesalan bagaikan air mata yang menetes, kamu gak akan bisa mengembalikan air mata itu pada asalnya. Penyesalan bagaikan roti yang sudah kamu makan, karena kamu gak akan pernah bisa mengembalikannya seperti semula. Penyesalan harus ada tepinya, penyesalan ahrus ada batasnya dan penyesalan harus ada akhirnya.

Jadikan penyesalan seperti pelangi, yaaa…pelangi yang datang setelah turunnya hujan dan hilangnya hitam awan. Dibalik penyesalah,Allah berikan pembelajaran yang hebat yang kamu akan takjub setelah kamu mengetahui maksud Allah berikan penyesalan itu untukmu. Semua perasaan yang kita rasakan, itu atas kehendak Allah. Rasa sayang, cinta, sedih bahkan bahagia semua atas kehendakNya. Kita gak bisa menolak ataupun menghindari perasaan itu. Kita harus bisa menerimanya dengan hati yang lapang dan ikhlas tentunya.

Kali ini Aku merasakan perasaan menyesal itu, awalnya aku nangis tapi untuk apa nangis, nangis gak akan pernah sedikitpun mengobatinya, nangis cuman jadi kesia-siaan, membuang-buang energi. Aku tau apa yang terjadi padaku, tapi Allah lebih tahu tentang diriku. Ia tau dan ia lebih tau kenapa aku melakukan itu semua. Aku menyesal atas apa yang udah aku lakuin. Tapi Allah selalu saja maafin semua kesalahanku, Allah maafkan, Allah kasih aku rezeki, kebahagiaan tapi aku lupa untuk bersyukur, aku selalu lalai akan perintahnya. Mungkin dengan cara seperti ini, Allah sedang menegurku, ia menegurku dengan memberikan rasa kekecewaan yang sangat dalam yang tak ada satu orang pun bisa mengobatinya kecuali Ia. Allah berikan rasa kecewa ini agar aku kembali mendekat padaNya,karena memang akhir-akhir ini aku merasa jauh denganNya. semoga dengan aku mendekatkan kembali padaNya, Allah akan segera sembuhkan perasaan ini secara sempurna tanpa ada rasa yang tertinggal.

Give me your opinion ***

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s