All about love · Pernikahan

Wanita (Istri)

Wanita tidak dicipta Allah dari kepala laki-laki (Adam), agar tidak melebihi kodrat laki-laki. Tidak dicipta dari kaki, agar wanita tidak dihinakan dan diinjak oleh laki-laki. Wanita tidak dicipta dari tanah sama halnya seperti nabi Adam, karena kodratnya memang tidak sama dengan laki-laki. Tulang rusuk, yakni tulang iga. Adalah tulang yang bengkok dan letaknya sangat dekat dengan jantung hati. Fungsi tulang rusuk adalah memperkuat dada dan melindungi hati. Dari sini aku paham, jika perempuan yang sudah menjadi istri mempunyai dua tugas yaitu:

  • Membuat suami kuat dadanya. Dada adalah tempat bercampurnya segala rasa, rasa benci, rasa senang, ada rasa kesal dan jengkel, rasa kecewa, rasa cinta dan rasa-rasa yang lainnya. oleh karena semua rasa-rasa itu dada harus lapang dan tidak sempit, agar menjadi arena untuk menyelesaikan pertengkaran segala macam rasa. Intinya apa? Nanti kalau sudah menjadi seorang istri harus bisa menambahkan kekuatannya (suami), sehingga potensi yang dia miliki bisa bertambah dan berkembang. Bukan hanya sekedar memberikan dorongan semangat, tapi seorang istri menjadi bagian dari kekuatan dada suaminya menjadi sandaran untuk suaminya.
  • Menjaga hati suami. Hati adalah inti dari kehidupan. Didalam hati ada keimanan, didalam hati ada kebahagiaan. Hal ini istri berperan menjadi keimanan suami semakin bertambah bukannya menjadi semakin berkurang. Istri juga memberikan kedamaian dan kebahagiaan pada suami. Istri harus selalu terlihat menyenangkan hati dan selalu menjaga hati suami agar tidak berpaling ke lain hati. Karena sudah seharusnya orang yang sudah menikah hari-harinya bahagia dan imannya semakin bertambah.

Menjadi seorang istri yang baik tidaklah mudah, karena segala sesuatunya harus berlandaskan ilmu. Tapi bukanlah hal yang sulit untuk menjadi istri yang baik.

Give me your opinion ***

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s